Rabu, 15 Februari 2012

Kenangan di SMAN 20 Surabaya

Hello kawan..., guwe punya pengalaman pribadiku selama di sman 20 sby ini.., sebelum aku bercerita, saya akan mengupas sejarah sman 20 sby dulu.. check this out !!!

           Secara singkat, sejarah berdirinya SMA Negeri 20 Surabaya dapat dijelaskan sebagai berikut. SMA Negeri 20 Surabaya sebagai salah satu sekolah tambahan di dilingkungan Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya pada awalnya dibuka sejak tahun 1989 lalu, dengan tujuan menambah daya tampung jumlah sisiwa yang ingin masuk sekolah negeri. Sebagaimana yang tercantum dalam surat keputusan kepala Kantor Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Timur No.352/ 104/ A/ 1989 tertanggal 22 Juni 1989 tentang pembukaan dan pengelola sekolah baru diwilayah kotamadya Surabaya. Sedangkan yang ditunjuk sebagai pengelola SMA Negeri 20 Surabaya pada waktu itu adalah SMA Negeri 16 Surabaya yang terletak di Jalan Panjang Jiwo Surabaya. 
         Hal itu karena pada saat itu, pembangunan gedung SMA Negeri 20 Surabaya sendiri belum selesai. Kemudian pada tahun ajaran 1990/1991, setelah gedung sekolah tersebut telah selesai dibangun yakni pada tahun 1990, maka sejak itu, SMA Negeri 20 Surabaya dipindahkan ketempat yang baru yakni di Jalan Medokan Semampir Sukolilo Surabaya sampai dengan sekarang ini. Keberadaan sekolah menengah atas ini, juga diperkuat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebuadayaan RI No.0389/ o/ 1990 tanggal 11 Juni 1990 tentang penegerian sekolah di lingkungan Kantor Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Timur. 
Itulah sejarah singkat SMAN 20 sby..
sekarang kita masuk ke jalan ceritanya.. mau ikut ?? 1...2...3  let's go...!!!

      Pada jaman pertama masuk sekolah sman 20 saya benar-benar kaget dengan bangunan yang jelek ini dan muridnya yang agak nakal terutama anak kelas 11 dan  12 tahun lalu.., benar-benar guwe hampir mau pindah ke sman 16 sby, tapi hendak berkata lain bahwa diknas tidak bisa mengijinkan guwe pindah karena sudah menjadi murid 20 dan tidak bisa ditukar, akhirnya guwe dan ortuku menerimanya dengan lapang dada.. keperluan sekolahku dan administrasiku diurusi.., pada tanggal 8 juli masa mos pun tiba., guwe masuk di gugus merkurius yang mayoritas anaknya memiliki nilai unas tinggi hehehe.., tapi untungnya banyak teman smpku yang masuk sana jadinya agak mudah untuk berkomunikasi walaupun gitu guwe juga berkenalan dengan teman-teman baru
       pengalaman mos ini sedikit menyenangkan dan gak menyenangkan.., kalo yang menyenangkan ketemu teman-teman baru dan menambah pengalaman di dunia sma, yang gak enak yaitu kita diforsir sama kakak kelas untuk melakukan aktifitas yang agak ekstrem mulai berangkat pagi jam stengah 6 hingga pulang jam 8 malam di puncak acara mos.., pokoknya lebih parahan mos tahun guwe 2009-2010 dibanding yang sekarang, setelah mos selesai mulai di bentuk kelasnya dan akhirnya ku masuk di kelas X - 2 (sepuluh dua)

 Kelas Sepuluh (X - 2)

      Di kelas ini guwe sangat senang karena orangnya lucu-lucu mulai dari mamat, putra, dan dea yang sedikit agak geje heheehe.., tapi asyik juga karena disinilah mulai masa-masa sma dimulai, mulai dari ada yang naksir sana-sini hingga mengikuti eskul yang membuat kita lebih berguna untuk mengembangkan bakat minat. guru disini juga enak-enak mulai dari bu marlyn, bu tatik, bu ariyani, pak arifin, bu nurul, bu rubiah dan masih banyak lagi tetapi ada guru yang saya sangat tidak senangi karena pelit ngasih nilai bagus yaitu bu m**ik dan bu ru*******ni maaf di sensor gak enak sama gurunya hehehe.. itulah guru yang membuat saya masuk jurusan ips shiittt...!! tapi gak apalah guwe senang masuk jurusan ips karena terhindar dari kimia dan fisika hahaha.. di kelas sepuluh guwe mengikuti ekskul basket dan ski berhubung basket terbentur dengan lbb, akhirnya guwe cuma ikut ski saja tapi gw ikutnya baru semester 2. berkat pak saiful, guwe mewakili kelas guwe untuk mengikuti seminar ski di unair B. mulai dari situlah saya ikut ski..

Kelas Sebelas (XI - IPS 3)

        Tahun ajaran baru tiba dan penjurusan juga tiba setelah aku buka rapor kelas 10.., enggg..inggg..engg ternyata guwe dinyatakan naik ke kelas 11 ips 3 pertama agak sedikit kecewa sih apalagi ortuku yang gak menerima ku masuk ips tetaph setelah dijelaskan oleh bu bk akhirnya ortuku nurut juga. di kelas ini orangnya agak sedit suram apalagi yang dari kelas X-1 yang notabene anaknya nakal tapi rasa curigaku tak lawan biar tidak terjadi stress. alhamdulillah ada teman kelas 10ku yang sekelas sama guwe seperti abi, mamat dan putra.
           di kelas 11 ini saya mulai masuk kegiatan ski dan padus, sebetulnya guwe mengikuti ski sejak kelas 10 smester 2 tapi mulai serius di kelas 11 karena sudah mengenal dengan yang lainya walaupun gak semua. awalnya masuk padus guwe ditawari sama anis karena padus kekurangan personil dengan begitu guwe ikut padus. acara padus pada waktu itu sangat padat mulai tampil di balai kota, penyambutan duta besar jerman, lomba di Kaza hingga di sekolah. karena pada waktu itu padus 20 lumayan bagus dibanding yang sekarang.. maaf ya buat padus sekarang hehehe...
           kita kembali ke ski, di sini guwe mengikuti grup nasyid 20 yang beranggotakan zainul, aulia fajar, sholeh, bramana, hafizi dan saya.. nasyid kami sudah mengikuti 4 kegiatan mulai lomba aksi di sman 6, pensi 20, purnawidya dan maulud nabi khusus saya gak ikut yang di sman 6 dan purnawidya. selain itu guwe ikut juga di acara ski yang bernama tandzabur alam ceritanya tentang rasa syukur kita terhadap tuhan lewat alam. pokoknya seru poll..

Kelas Dua Belas (XII - IPS 3)

         Inilah puncak dari masa-masa sma yaitu kelas 3. masa-masa penentuan lulus untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. mugkin ada rasa was-was ketika masuk ke kelas 3 karena mau menghadapi unas tapi itu biarkan berlalu rasa was-wasnya karena dengan dorongan semangat dan belajar giat insyallah kelas 3 sman 20 lulus Unas 100% Aaaamiiinnn...
       Di kelas ini sangat istemewa karena hampir murid2nya pintar-pintar mulai dari kadek, citra, riska, ratri dan hayu pokoke mempunyai bakat pelajaran sendiri2. selain pintar juga ada yang jago humor seperti semok, pepeng, mario, thoriq, dan eko dijamin murid yang masuk kelas 12 is 3 akan kaget melihat kekonyolannya. tapi sayangnya kelas 12 is 3 tercoreng dengan siswa jarang masuk kelas yaitu.. ada deh. mudah2an mereka yang bolosan insyaf biar kelas 12 is 3 lulus semua.. amin.
        Ekskul ski, acara idul fitri merupakan tugas terakhirku selama ikut di kegiatan ski walupun tidak ikut ngurusi lagi, guwe akan membina adek2 yang butuh bantuan. kelas sepuluh yang ikut ski mulai banyak lagi dibanding kelas 11 disinilah guwe mengucungkan jempol sama adek2 yang mau gabung di ski. disamping itu anak2nya cantik-cantik, ganteng-ganteng, mudah diatur,  dan punya tekad untuk membangun sku 20.. good job !!
        kegiatan ski tandzabur alam itu juga yang terakhir buat kelas 12 tapi sayang yang ikut cuma 4 anak yang dari kelas 12 walaupun sedikit acaranya cukup meriah karena melihat kehebohan dari anak2 kelas 10 dan 11. yang terakhir guwe sudah tidak mengikuti padus lagi karena regenerasi dan faktor kelas 12 maka dari itu guwe titip pesen buwat padus th. 2011-2012 tetap semangat !!

Terima Kasih buat almamaterku yang membuat guwe menjadi orang yang memiliki imtak dan iptek yang bagus dan juga teman-teman guwe yang selalu aku sayangi.. I LOVE YOU ALL !!!

sekian dulu cerita dari saya
wassalamualikum w.r w.b

3 komentar:

zainul_ahmad mengatakan...

keren bro artikelnya.. cuman harusnya pake fasilitas read more saja.. biar ndak terlalu panjang pas di beranda
maju teruuuussss....
jangan lupa kunjungi balek :D
http://skismandaluh.blogspot.com

15 Februari 2012 pukul 18.33
Al_Dante mengatakan...

yo opo carane nul??
oke2 :)

19 Februari 2012 pukul 07.59
Unknown mengatakan...

sekolah anda cukup bagus dan lumayan asri, semoga makin hijau dan bersih dan tentu saja peringkat nilai akademiknya makin yahud.

7 Januari 2018 pukul 23.10

Posting Komentar

My games

My music

Danarjati Abhirama copyright.. Diberdayakan oleh Blogger.